me gustas: rekomendasi film dan drama buat teman mendekam di rumah aja
Entry About Follow Dashboard




Contact Me

credits
Agustus 26, 2020 | 0 Cloud(s)
rekomendasi film dan drama buat teman mendekam di rumah aja


    Kalau dihitung dari bulan Maret tahun ini, sudah genap enam bulan kita mendekam di rumah. Rasa bosan yang terlalu menumpuk ini juga bosan disebut melulu, dijadikan kambing hitam karena peristiwa pandemi ini. Karena sejujurnya sih, dibalik keinginan besar aku untuk keluar dan kembali menjalani hidup seperti biasa, ada banyak sekali hal positif yang aku bisa ambil. Ada banyak sekali ide-ide bermunculan yang mengubah sudut pandangku dalam melihat sesuatu. Ada banyak hal sederhana yang kadang kerap kita sepelekan, namun ternyata begitu berarti.
    Pertemuan, misalnya. Sebelum bebas keluar, di pagi hari sebelum aku berangkat ke kampus mungkin adalah pagi yang sibuk. Jika setiap hari kelasku dimulai pukul delapan, aku akan mulai bersiap dua jam sebelumnya agar ada waktu lebih buat santai. Santai memilih baju yang akan kukenakan, melakukan ritual keagamaan, kemudian melakukan rutinitas skincare dan sedikit make up, dan yang terpenting berjalan dengan langkah yang tidak terburu-buru ke kampus.
   Sampainya di kelas, hal pertama yang kulakukan tentu saja duduk. Membuka ponsel untuk mengabari temanku, meng-update story Instagram untuk diabadikan. Senang saja gitu, kalau muka sedang okay, ready to capture, lalu diabadikan dalam momen bersama teman. 
   Sebenernya masih banyak banget sih kegiatan sederhana yang ternyata aku rindukan saat ini. Tapi, siapa yang tahu kalau berpuluh-puluh tahun berikutnya, ternyata kita juga akan mengenang masa-masa hidup mendekam di rumah? Nobody knows.
    Saat mendekam di rumah aja, selain hal-hal baru yang aku lakukan di rumah seperti mencoba banyak resep baru yang 'aneh-aneh' karena nggak pernah kucoba seperti salad buah, dessert box, brownies fudgy, makaroni skotel, nasi mentai, bikin beragam kue kering dari nastar sampai florentine cookies, dan lain-lain, ada hal yang selalu aku lakukan. Nonton film lewat laptop karena di rumahku nggak ada televisi--hal yang paling sering ditanyakan alasannya oleh orang lain, dan selalu kujawab dengan alasan kualitas siaran televisi yang kian memburuk dan karena televisiku dari sejak aku kelas dua sekolah dasar pernah tersambar petir saat ayah nonton bola malam-malam. Alhasil nonton film, kuliah, ngedit, pokoknya semuanya dari laptop. Dan kayaknya sebagian besar hari-hariku di depan laptop doang, sih.
    Mari kita lihat berapa banyak drama dan film yang udah kutonton! Ini diurutkan berdasarkan urutan nontonnya ya, xoxo.

    1. Crash Landing on You (2019)
    

Dari judulnya memang kelihatan genre romance ya, ini kutonton saat masih awal sekali karantina, kayak hari pertama kedua gitu. Drama ini termasuk rating tertinggi sebesar 21,6% menceritakan seorang CEO wanita Yoon Se Ri yang sedang melakukan paralayang, dan ternyata angin topan datang lalu ia terdampar di Korea Utara dan pertama kali ditemukan menyangkut di pohon oleh salah satu tentara Korea Utara, Ri Jeong Hyeok. Sementara di tempat asalnya di Selatan ia dikabarkan menghilang hingga akhirnya ditetapkan meninggal karena tak kunjung ditemukan. Plot drama ini lumayan menarik, terlebih karena settingnya yang mirip sekali dengan kondisi di Utara sana. Walaupun ada berita Korea Utara yang menyebutkan bahwa yang digambarkan di drama tsb. salah besar, sih--tapi, loh, mereka bisa nonton drama, tuh? Hehe. Ya, soalnya kabarnya nonton channel negara luar di sana nggak boleh. Rating untuk drama ini menurutku 8.5/10.

2. Itaewon Class (2020) 

Ini versi belajar bisnis yang menyenangkan! Haha, plus greget. Yang aku suka kalau nonton drama negeri ini tuh, mereka totalitas dalam segala hal, sih, jadi gak menutup kemungkinan bahwa kita para penonton bakal dapat ilmunya. Malah, banyak banget. Drama ini menceritakan Park Sae Ro Yi (Park Seo Joon) dalam mendirikan bisnis demi menebus dendam kematian ayahnya yang dibunuh oleh putra dari pengusaha besar Jangga. Jatuh bangunnya Park Saeroyi ini menarik banget sih, ibaratnya dia membalaskan dendamnya dengan cara yang benar, ditambah pengaruh Jo Yi Seo yang femme fatale dan teman-temannya. Ini drama yang wajib banget ditonton biar semangat menggapai impian! Soundtracknya juga bagus-bagus, lho. Jujur yang Gaho - Start Over selalu aku puter sebelum belajar biar jadi semacam mood booster gitu. Rate; 9/10

3. Serial Harry Potter dari Harry Potter and The Sorcerer's Stone (2001) sampai Harry Potter and The Deathly Hallows Part 2 (2010) 


Pasti kalian udah tahu kehebatan dan keseruan serial ini, jadi nggak usah disebutkan pasti sudah tahu serunya petualangan Harry, Ron sama Hermione ini. Serial ini aku tamatin kayaknya sekitar seminggu lebih, hehe. Dari awal yang mengira Profesor Snape itu jahat, ternyata malah sebagian kunci dari cerita ada di dia, Tom Marvolo Riddle yang ternyata adalah bakal penyihir paling kejam di seluruh dunia, dan masih banyak lagi sih hal kejutan lainnya yang kadang bikin mikir--kok bisa JK Rowling punya imajinasi se-complicated ini? 👀👏

4. Extreme Job (2019)


Plot cerita ini menarik banget, tentang sebuah tim yang hampir diturunkan jabatannya karena nggak pernah berhasil saat diberi tugas. Tim ini diberi tugas terakhir yang dimana jika mereka gagal untuk sekian kalinya, jabatan atau karir mereka--semacam itu akan hancur. Tugas terakhir mereka menangkap penjahat kelas kakap no. 1 yang paling dicari se-Korea, karena tingkat kesulitan itu mereka melakukan tugas dengan cara yang tidak biasa; menyamar dengan membuka toko ayam. Tak disangka ternyata toko itu laku keras dan di akhir penjahat itu tertangkap, mereka mendapat penghargaan sebagai tim terbaik dan malah dipromosikan semua anggota tim tersebut. Kocak parah, hehe. Kuberi rating 9/10.

5. Partners for Justice season 1 (2018)  & Partners for Justice season 2 (2019)

Drama ini alurnya maju mundur, yang bikin menarik adalah cara drama ini ngajak kita mikir tentang kasusnya sih. Walaupun drama ini tentang jaksa dan dokter autopsi, ada beberapa humor cerdas yang sebenernya anjlok. Kocak, sih. Recommended banget buat yang penyuka genre misteri, detektif, semacam itu. 

6. Hospital Playlist (2020)

Drama ini drama yang bikin kita pingin punya geng yang awet, kocak, nyebelin, sekaligus ngangenin kayak kumpulan lima dokter ini! Mereka udah bersahabat dan kemana-mana bareng sejak kuliah tahun pertama, hingga menjadi dokter sukses di satu rumah sakit yang sama. Lucuuu, sedih, melting semuanya tuh jadi satu. Drama ini yang bakal aku tonton terus berkali-kali, kayaknya hehe.

7. Sky Castle (2018)


Kalau ini, adalah drama yang baru aja aku selesaiin. Telat memang, tapi ini kayaknya wajib banget ditonton ibu-ibu sama anak kelas 12 yang sebentar lagi masuk dunia perkuliahan. Jadi drama ini menceritakan betapa ambisiusnya ibu-ibu ini--dimana memang berasal dari kalangan elite di satu perumahan yang sama bernama Sky Castle--untuk memasukkan anaknya ke perguruan tinggi nomor satu di Korea, Universitas Nasional Seoul. Drama ini menyadarkan banyak orang dan sedikit menyindir tentang betapa tidak adilnya dunia bagi orang miskin, dikte orangtua yang memaksakan kehendak mereka tanpa memikirkan kemauan anaknya, serta dinamika pendidikan di Korea. 

Padahal kalau menurutku, pendidikan di Korea dan Indonesia nggak jauh berbeda, lho. Mereka juga belajar matematika, fisika, kimia, sastra korea, dan banyak pelajaran lainnya seperti halnya di Indonesia. Sistem ujian mereka pun seperti halnya SBMPTN (disana namanya Sunenung), hanya saja versi lebih ngeri yang dilaksanakan 8 jam. Makanya nggak heran, dari sekolah dasar mereka udah dipersiapkan untuk ujian itu. Karena memang pertahuan hidup banget, sampai se-Korea 'sunyi' pada hari itu, demi menghormati peserta ujian. 

Plotnya benar-benar berisi banyak hal-hal menarik, bikin penonton penasaran mulu sama kelanjutannya. Drama ini secara nggak langsung mengubah persfektif orang tentang pendidikan. Makanya, nggak heran drama ini termasuk laris di negeri asalnya, bahkan memiliki lebih dari 16 episode. Wajib nonton, pokoknya! 

Dan segitu dulu rekomendasi film sama drama dariku. Sebenernya kayaknya masih banyak, tapi yang lainnya nggak selesai. Terima kasih sudah membaca! 










 

0 Komentar:


Posting Komentar